fash-ling.com

Sudah Tahu? Trik Mengkombinasi Parfum Wanita Agar Tercipta Wangi Unik

Parfum atau minyak wangi merupakan benda yang wajib dimiliki, terlebih oleh para wanita. Parfum wanita yang Anda pakai saat ini tentu dipakai pula oleh orang lain, karena memang beredar luas di pasaran. Namun pernahkah Anda merasa bosan dengan aroma parfum Anda?

Jika iya, tak perlu repot untuk gonta-ganti parfum. Karena terdapat beberapa tips untuk mengkombinasi parfum Anda, agar wangi yang dihasilkan tidak mainstream dan terkesan unik. Bagaimana caranya?

Perhatikan Kekuatan Aroma

Ketika hendak mengkombinasi parfum, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kekuatan dari aroma parfum. Anda dapat memulai dengan aroma dasar yang memiliki aroma kuat, contohnya essential oil atau minyak esensial, wood, atau musk. Aroma kuat cukup penting sebagai base karena aroma ini dapat bertahan lama di kulit Anda.

Setelah itu pilihlah parfum wanita dengan aroma yang segar dan mild, contohnya strawberry atau raspberry. Terakhir Anda dapat memilih aroma yang tergolong ringan seperti citrus atau bunga. Ingat, jangan sampai Anda terbalik dalam menentukan kekuatan aroma parfum, karena Anda harus memulai dari aroma paling kuat terlebih dahulu.

Gunakan Paper Strip

Jika Anda ingin bereksperimen dengan berbagai wangi-wangian, ada baiknya untuk menyemprotkan parfum pada paper strip. Setelah itu, Anda dapat mencium wanginya dan menuliskan di paper strip tersebut apa saja kombinasi wewangian yang terkandung di dalamnya. Hal ini akan mempermudah Anda mengingat dan menemukan wewangian yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Pilih Wangi Dari Jenis yang Sama

Hal yang tak kalah penting dan tak boleh luput dari perhatian Anda adalah memilih wangi dari jenis yang sama. Mengapa? Karena wangi yang masih berada dalam satu jenis dapat bersatu dengan baik, contohnya floral, woody, citrus, atau fresh.

Hindari Menggunakan Banyak Produk

Tak dapat dipungkiri banyak kaum hawa yang menggunakan berbagai produk berbeda pada tubuh mereka, sebut saja body lotion, shampoo, deodorant, cologne, hingga parfum wanita. Hal inilah yang perlu menjadi perhatian Anda, karena aneka wewangian yang bercampur aduk justru menimbulkan bau yang terkesan aneh.

Untuk itulah jika Anda ingin mengkombinasi parfum, ada baiknya membatasi atau menghindari memakai produk beraroma kuat lainnya. Agar nantinya aroma parfum yang ingin Anda ciptakan dapat menonjol dan tidak bercampur dengan aroma lainnya.

Semprot Parfum Pada Pakaian dan Tubuh

Memang parfum yang disemprotkan pada pakaian wanginya cenderung cepat hilang jika dibandingkan dengan parfum yang disemprotkan pada tubuh. Namun bila Anda ingin menggunakan kombinasi parfum untuk pakaian dan tubuh, terlebih dahulu semprotkan parfum tersebut di kedua area tersebut.

Karena umumnya ketika mengkombinasi parfum, wangi yang dihasilkan ketika menyemprotkan parfum di pakaian akan berbeda dengan wangi yang dihasilkan ketika menyemprotkan parfum di bagian kulit.

Rekomendasi Aroma Parfum yang Cocok Dikombinasi

Jika Anda bingung menentukan aroma parfum apa yang cocok dikombinasi, di bawah ini terdapat beberapa aroma yang paling banyak disukai wanita.

Vanilla, White Lily, Jasmine, Berry, dan Plum

Perpaduan dari aroma yang satu ini dapat menghasilkan aroma yang terkesan fresh dan manis. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menonjolkan pesona cantik dalam diri Anda.

Orchid, Rose, Peach, dan Pineapple

Aroma bunga dan buah yang satu ini juga tak kalah menyegarkan, karena keseimbangan aromanya terbilang pas dan sempurna.

Musk, Geranium, Muguet

Jika Anda menginginkan wangi yang khas, perpaduan aroma yang satu ini dapat Anda coba. Perpaduan aroma dari musk, geranium dan muguet dapat memancarkan aura kecantikan si pemakai.

Itulah trik mengkombinasi parfum wanita yang bisa Anda coba. Selamat berkreasi!