fash-ling.com

Cara minum kopi yang tepat dan aman

Ada yang bingung bagaimana cara menikmati kopi? Apakah kamu termasuk orang yang suka minum kopi menggunakan gula, krim atau kadang di tambahkan sedikit coklat?

Apabila kamu adalah salah satu orang yang suka mengkonsumsi kopi dengan perpaduan gula, susu ataupun kream, ada baiknya mulai sekarang anda harus sedikit berwaspada. Karena minum kopi dengan pemanis tambahan bisa berakibat pada diabetes serta meningkatnya kadar kolestrol pada tubuh.

Tapi anda tidak perlu khawatir, karena merasa tidak bisa menikmati kopi enak tanpa menggunakan pemanis tambahan. Sekarang sudah ada cara menikmati kopi yang membuat tubuh lebih sehat salah satunya dengan mengkonsumsi biji yang asli, fresh dan berkualitas. Lagi pula penambahan bahan seperti susu, gula, kream dll membuat cita rasa kopi original menjadi menghilang.

Oleh karena itu simaklah beberapa cara yang mungkin membuat anda mampu menikmati kopi mesti tanpa pemanis tambahan.

  1. Tanpa gula

Seluruh manusia yang ada di dunia ini pasti sudah tau bahwa mengkonsumsi gula yang berlebihan berakibat pada naiknya gula darah dan paling buruk adalah mengalami penyakit diabetes. Orang-orang yang merasa rasa kopinya pahit dan getir maka akan tidak berpikir panjang untuk menambahkan gula pada kopi yang mereka konsumsi.

Tidak akan ada masalah jika anda mengkonsumsi kopi hanya satu cangkir perharinya. Tapi kenyataannya pecinta kopi sehari sanggup menghabiskan lebih dari 5 cangkir perharinya.

Agar kopi tidak pahit salah satu caranya yaitu dengan menyaringnya setelah di seduh. Agar ampasnya tidak ada dan rasa pahit getirnya mehilang, tapi secara aroma akan sedikit berkurang.

  1. Biji atau bubuk kopi fresh

Biji kopi berkualitas dan fresh tidak akan membohongi rasa kopi yang di hasilkan. Mulai dari aroma hingga cita rasa yang di keluarkan benar-benar nikmati. Kalau tidak percaya coba saja sendiri di rumah membuat kopi dengan bubuk kopi yang masih fresh dengan kualitas terbaik

  1. Minum kopi di pagi hari

Minum kopi di pagi hari terutama 2 jam setelah bangun akan terasa lebih merasa segar di tubuh. Selain nikmat kopinya ada juga nikmat kesehatan pada tubuh ketika minum kopi di pagi hari seperti lebih fokus, kekuatan fisik lebih besar 20% dari biasanya hingga menjaga kesehatan hati terhindari dari kanker.

  1. Minum kopi setelah makan

Minum kopi akan terasa lebih nikmat setelah makan di bandingkan sebelum makan yang cenderung bikin kembung. Selain itu minum kopi sebelum makan membuat gula darah menjadi turun sehingga keinginan mengkonsumsi yang manis-manis menjadi lebih besar. Sedangkan ketika di konsumsi setelah makan maka asupan gula akan berkurang.

Minum kopi tidak akan berbahaya jika sediki gula dan di konsumsi pada jumlah tertentu seperti 1-3 cangkir perharinya. Apabila di konsumsi dengan takaran yang tepat maka anda akan merasakan sejuta manfaat dari kopi salah satunya membuat terlihat lebih segar dan awet muda.